Cah Manis

Standard

Cah Manis

Aku mengajar Public Relation pada semester V dikampus IAIN STS Jambi, siapa sangka akhirnya perjuangan kerasku selama ini membuahkan hasil yang maksimal. Aku diterima sebagai Dosen dikampus negeri kota Jambi dan banyak dari beberapa teman-temanku tidak percaya bahwa aku bisa mengajar dikampus. Jangankan mereka, aku saja tidak percaya bahwa aku bisa mengajar dan akhirnya doaku didengar olehNya.
Hari pertama mengajar dikampus, “Good Morning…” lalu mereka dengan kompak menjawab, “Good Morning sir”. “How Are you today?” “I’m Fine.” “Good. Ok. Do you know me? Ok, I’ll introduce my self first.
My name’s Muhammad Ardiansyah, my nick name’s Ian so you can call me Mr. Ian. I’m 25 years old, I’m from Jambi and I study at Pasundan University for 4 years and right now I have been working in Nashyta English Course, Primagama English and Private English Course and the last is in here. About my hobby, I like reading, writing, and hiking. “Hiking sir?” “Yes, Hiking. I love hiking.” “How many mountain have you hike sir?” ”I have been hike 3 Mountain in Java, the first was the Burangrang Mountain, Second was Galungung Mountain and the last was Burangrang Mountain again.” “Wow… that’s cool.”
Mahasiswa/Mahasiswi mulai membicarakan tentang diriku. Oke jika tidak ada pertanyaan lagi, kita mulai pelajaran hari ini. Aku mulai mengambil sebuah spidol hitam dimeja, kemudian lekas kutulis judul diatas Public Relation sangat besar kutulis Judul dan dibawahnya judul materi yang akan kusampaikan hari ini. Defenition of Public Relation. Dari sini kumulai narasi penjelasan sekitar 15 menit, setelah itu aku menyuruh mereka untuk mencatat apa yang telah aku jelaskan mulai dari awal sampai sekarang. Seorang mahasiswi menatapku dengan mata elangnya, dalam hatiku berdegup melihat paras cantiknya. Sungguh manis dirinya, rasanya aku jatuh cinta kepadanya. Ah, sontoloyo…aku kan dosen, masa jatuh cinta kepada muridku sendiri.
***

Cah Manis
Aku mengajar Public Relation pada semester V dikampus IAIN STS Jambi, siapa sangka akhirnya perjuangan kerasku selama ini membuahkan hasil yang maksimal. Aku diterima sebagai Dosen dikampus negeri kota Jambi dan banyak dari beberapa teman-temanku tidak percaya bahwa aku bisa mengajar dikampus. Jangankan mereka, aku saja tidak percaya bahwa aku bisa mengajar dan akhirnya doaku didengar olehNya.
Hari pertama mengajar dikampus, “Good Morning…” lalu mereka dengan kompak menjawab, “Good Morning sir”. “How Are you today?” “I’m Fine.” “Good. Ok. Do you know me? Ok, I’ll introduce my self first.
My name’s Muhammad Ardiansyah, my nick name’s Ian so you can call me Mr. Ian. I’m 25 years old, I’m from Jambi and I study at Pasundan University for 4 years and right now I have been working in Nashyta English Course, Primagama English and Private English Course and the last is in here. About my hobby, I like reading, writing, and hiking. “Hiking sir?” “Yes, Hiking. I love hiking.” “How many mountain have you hike sir?” ”I have been hike 3 Mountain in Java, the first was the Burangrang Mountain, Second was Galungung Mountain and the last was Burangrang Mountain again.” “Wow… that’s cool.”
Mahasiswa/Mahasiswi mulai membicarakan tentang diriku. Oke jika tidak ada pertanyaan lagi, kita mulai pelajaran hari ini. Aku mulai mengambil sebuah spidol hitam dimeja, kemudian lekas kutulis judul diatas Public Relation sangat besar kutulis Judul dan dibawahnya judul materi yang akan kusampaikan hari ini. Defenition of Public Relation. Dari sini kumulai narasi penjelasan sekitar 15 menit, setelah itu aku menyuruh mereka untuk mencatat apa yang telah aku jelaskan mulai dari awal sampai sekarang. Seorang mahasiswi menatapku dengan mata elangnya, dalam hatiku berdegup melihat paras cantiknya. Sungguh manis dirinya, rasanya aku jatuh cinta kepadanya. Ah, sontoloyo…aku kan dosen, masa jatuh cinta kepada muridku sendiri.
***

Leave a Reply

